Liburan Impian Ke Lombok Bersama Tixton.com, Bukan Mitos !

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.




Lombok i am coming

Liburan ? Siapa takut. Ayo kemon kita kemana. Saatnya untuk manjakan tubuh setelah 365 hari dipacu untuk bergerak terus menerus dan otak dipaksa untuk berfikir tiada henti. Jangan sampai mereka protes, “Dasar neo-kapitalis ! kerja cari duit melulu. Otak juga butuh refreshing, Juragan!.” Kata Si otak. “Betul itu juragan, jangan nunggu tubuh kelelahan dan terkapar dengan jarum infus di tangan.”  Saut Si tubuh. Oke..deal...kita sepakat untuk liburan.

Keseimbangan HidupSetiap akhir tahun kita memang mentradisikan liburan keluarga, kok. Wajib 'ain hukumnya itu. Kenapa demikian, karena kita meyakini prinsip bahwa kebahagiaan hidup itu dapat diraih bila terjadi keseimbangan pemenuhan kebutuhan antara jasmani dan rohani.

Harian kita sudah penuh dengan aktifitas jasmani. Bekerja mengumpulkan rupiah demi rupiah demi dapur agar selalu kebul-kebul untuk memenuhi tuntutan kampung tengah alias perut yang tidak mau kosong walaupun cuman sehari.

Nah, untuk menyeimbangkan itu, jalan terbaik adalah rileksasi, salah satunya dengan rekreasi bersama keluarga. Kemana saja yang penting happy agar batin tidak iri pada tubuh yang kebetuhannya selalu dipenuhi. Intinya jangan pelit dan kikir untuk urusan rohani. Equilibrium directs to the happiness.


Insya Allah, kita enggak kikir kok untuk melakukan ritual rekerasi tiap tahunnya. Kalau ada rejeki lebih, biasanya kita ngelayap ke luar Jogja, minimal pulang kampung ke Brebes atau kemanapun pokoknya sesuai dengan bugdet yang tersedia.

Tetapi kalau duit lagi cekak, destinasi liburan pilih yang dekat, kota-kota saja sekitaran Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) dan sekitarnya. Lagian di tiga kota ini juga menjadi destinasi wisata saudara-saudara yang dari luar daerah bahkan dari mancanegara, kan.

Sejak awal tahun kita sudah bikin rencana berlibur menikmati pergantian tahun.  Yang pasti enggak keluar negerilah, cukup menikmati Wonderfull Indonesa saja. Lha wong Indonesia itu indah, kaya, dan eksotis kok, enggak kalah dengan negara lain.

Semula penginnya mengujungi titik 0 kilometer Indonesia. Yups...itu berada di Sabang Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam yang berjarak 2.255 km dari Jogjakarta. Karena sesuatu hal dan beberapa pertimbangan, akhirnya Liburan Impian tahun ini disepakati untuk ke Lombok, Nusa Tenggara Barat saja. Kenapa Lombok?
Why Lombok?

Penasaran saja intinya. Dalam bayangan kita, Lombok kayaknya hampir sama dengan Jogjakarta. Bener ' gak sih? Keduanya sama-sama mendunia, eksotis & kaya akan kearifan lokalnya, mempunyai gugusan pantai yang indah, gunung yang cantik, banyak obyek wisata religi serta surga belanja bagi yang hobby ngumpulin pernak-pernik khas daerah.

Nah, kita sebenarnya mau membuktikan 4 hal tersebut dan inilah kenapa kita memilih lombok untuk liburan impian tahun ini.
Spoiler
Pantai dan Sunset Indah Kelas Dunia

Kita penasaran banget nih dengan gili dan pantai di Lombok yang konon sangat indah. Salah satu gili yang masuk list kunjungan adalah Gili Trawangan. Banyak review memberi angka 9 untuk Gili Trawangan ini. Konon pantainya sangat menawan. Keluarga memang suka banget liburan di pantai. Hampir sebagian besar pantai di Jawa pernah kita kunjungi, mulai Rajeg Wesi yang berada diujung Timur Banyuwangi Jawa Timur sampai pantai Swarna diujung Banten.

Gili Trawangan inilah salah satu destinasi wisata yang mencuatkan Lombok di mata dunia. Pulau yang panjangnya hanya 3 km dan lebar 2 km ini mempunyai pantai yang menjadi salah satu yang terbaik di dunia. 

Situs Lonely Planet mensejajarkan dengan Belize (negara kepulauan kecil di pesisir timur Amerika Tengah), Pulau Maui (Hawai), Pulau Mljet (Kroasia), Ko Chang (Thailand), Crete (Yunani), Eleuthera (Kepulauan Bahama), Kepulauan Aeolian (Italia), Pulau Mujeres (Meksiko) dan Kepulauan Karibia.


In Action In Action In Action In Action

Keindahan "Gili T" begitu turis asing menyebutnya, terletak pada panoramanya yang menawan. Konon, sejauh mata memandang, wisatawan akan melihat perpaduan langit biru, air laut berwarna pirus berkilau, garis pantai berpasir putih tanpa batas. 

Di Gili Trawangan, wisatawan juga disuguhkan pemandangan hamparan pasir putih yang berkilauan bila terkena cahanya rembulan di malam hari. Cocok nih untuk bulan madu atau romantisme berdua dengan pasangan (yang sah loh). Gili Trawangan konon juga memiliki pesona laut yang sangat menakjubkan. Terbaik di dunia. Terumbu karang, ikan laut dapat terlihat dengan jelas dengan aktifitas dalam air.

Bukan hanya itu, wisatawan juga dapat menikmati sunrise dan sunset dalam satu hari. Hal ini disebabkan karena Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap ke barat maupun timur. Pantainya pun memiliki pesona yang berbeda di setiap sisinya. Pantai di sisi timur lebih ramai oleh wisatawan dan penduduk lokal karena dekat dengan dermaga dan merupakan pusat aktivitas ekonomi di pulau tersebut sedangkan sisi barat cenderung lebih sepi.

Gili Trawangan juga khabarnya juga bebas macet dan nyaman. Apalagi penduduknya ramah tamah serta bersahabat. Hm...sudah kebayang nih...aroma pasir pantainya dari jogja....

Nah, sekarang coba tebak, apa yang akan kita lakukan di sana ? Karena Gili Trawangan adalah wisata yang berhubungan dengan air, maka tentu saja kita siap lahir batin melakukan sebagian besar aktifitas yang berhubungan dengan air. Kita akan melakukan ini nih setibanya di sana....


Sebenarnya tidak hanya Gili Trawangan yang asik untuk dikunjungi ketika berkunjung ke Lombok. Sudah sejak lama dinas pariwisata setempat mempercantik pantai-pantai lain di Lombok. Setidaknya ada 10 Pantai cantik lainnya yang recomended untuk di kunjungi :

In Action In Action In Action In Action
In Action In Action In Action In Action

Kalau dilihat di peta, ini dia lokasi 10 pantai-pantai indah yang tidak kalah dengan gili trawangan dan gili-gili yang lain yang ada di lombok.


Budaya, Tradisi & Kesenian Adiluhung

Terkait dengan kebudayaan, kita yakin sekali nih kalau Lombok itu kaya banget akan tradisi, budaya dan kearifan lokal lainya yang elok dan adiluhung. Jujur kita belum pernah melihat secara langsung. Satu-satunya tradisi kebudayaan yang pernah kita saksikan adalah Periseian (Seni Bela Diri Khas Lombok). Itu pun lewat filmnya Wak Haji Rhoma Irama dan kalau tidak salah judulnya "Sajadah Khabah".

Seni bela diri yang di visualisasikan dalam film tersebut adalah pertempuran dua orang petarung yang dibekali dengan perisai dan pukulan yang terbuat dari rotan. Kesenian ini sudah sangat tua, karena sudah ada sejak jaman kerajaan-kerajaan Lombok.

Kesenian ini terlihat mengerikan ya karena salah satu pasti terluka dan berdarah terkena pukulan rotan yang telah dilapisi aspal dan pecahan kaca yang dihaluskan. Walaupun begitu, para petarung (pepadu) menjunjung tinggi sportifitas karena tidak ada dendam diantara mereka. Inilah pepadu Sasak. Festival Periseian ini diadakan setiap tahun di Kabupaten Lombok Timur dan diikuti oleh pepadu sepulau Lombok.

In Action In Action Puteri Manadalika Sabuk Belo

Ada Juga nih kesenian Lombok yang unik, namanya Gendang Beleq. Gendang Beleq dimainkan secara beramai-ramai seperti Orkestra. Nah, alat musik yang dipakai adalah gedndang yang terdiri atas dua buah gendang beleq yang disebut gendang mama (laki-laki) dan gendang nina (perempuan), berfungsi sebagai pembawa dinamika.

Selain itu dalam orkestra perkusi ini terdapat juga sebuah gendang kodeq (gendang kecil), dua buah reog sebagai pembawa melodi masing-masing reog mama, terdiri atas dua nada dan sebuah reog nina, sebuah perembak beleq yang berfungsi sebagai alat ritmis, delapan buah perembak kodeq.
10 Atraksi Budaya di Lombok
Menurut cerita, dulunya gendang beleq dimainkan kalau ada pesta-pesta kerajaan, sedang kalau ada perang berfungsi sebagai komandan perang, sedang copek sebagai prajuritnya. Gendang Beleq dimainkan sambil berjalan atau duduk. Komposisi waktu berjalan mempunyai aturan tertentu, berbeda dengan duduk yang tidak mempunyai aturan. 

pada waktu dimainkan pembawa gendang beleq akan memainkannya sambil menari, demikian juga pembawa petuk, copek dan lelontok. Wuih...seperti seru ya...kalau dimainkan sambil berjalan di jalanan umum seperti drumband kerajaan, pasti suaranya bikin merinding...

Kesenian tradisional lain yang masih berkembang sampai saat ini adalah Bau Nyale. Tradisi Bau Nyale sangat melegenda dan mempunyai nilai sakral tinggi bagi suku Sasak. Konon Bau Nyale diawali dari sebuah peristiwa jaman kerajaan-kerajaan dulu tentang Putri Mandalika yang menceburkan ke laut agar tidak terjadi peperangan antar kerajaan karena banyak raja yang ingin meminangnya. 

Masyarakat Suku Sasak menyakini bahwa Nyale, sejenis binantang laut yang berkembang biak dengan cara bertelur adalah jelmaan Putri Mandalika. Upacara Bau Nyale diadakan setahun sekali.  

Di Lombok, Suku Sakak juga masih memegang tradisi kesenian Slober yakni memainkan alat musik tradisional yang umurnya sudah sangat tua. Alat musk Slober sangat unik dan sederhana. Alat msuik kuno itni terbuat dari pelepah enau dengan panjang 1 jengkal dan lebar 3 cm. Agar terjadi harmonisasi yang indah, kesenian slober didukung juga peralatan lainnya seperti gendang, petuq, rincik, gambus dan seruling.

Ada juga nin kegiakan kebudayaan yang disebut dengan Upacara Rebo Bontong. Upacara ini dilakukan masyarakat untuk menolak balak dari bencana dan penyakit. Rebo Bontang dilaksanakan setahun sekali, tepat pada hari Rabu minggu terakhir bulan Safar. 

Sampai saat ini pun Suku Sasak masih "nguri-uri" kesenian Lomba Memaos. Kesenin ini menjadi daya tarik wisatawan baik dalam maupun manca negara.  Apa itu Lomba Memaos ? Lomba Memaos adalahlomba menceritakan hikayat kerajaan masa lampau. Umumnya peserta terdiri dari 304 orang dalam satu kelompok. Satu orang sebagai pembaca, satu orang sebagai pejangga dan satu orang sebagai pendukung vokal. Tujuan pembacaan cerita ini untuk mengetahui kebudayaan masa lampau, dan menanamkan nilai-nilai budaya pada generasi penerus. 

Kesenian lainnya yang masih terpelihara sampai saat ini adalah Bebubus Batu. Bebulus Batu adalah rankai upacaya adat untuk meminta berkah dari Sang Pencipta. Kebudayaan ini hanya dilakukan di dusun Batu Pandang kecamatan Swela.

Prosesi acara ini dipimpin Pemangku yang diiringi oleh kiyai, penghulu dan seluruh warga dengan menggunakan pakaian adat. Warga membawa Sesajen (dulang) serta ayam yang akan dipakai untuk melaksanakan upacara tersebut. Unik ya....

Ada yang tahu Tandang Mendet, gak ? Ya... ini adalah tarian perang. Tarian ini sudah ada sejak jaman kejayaan kerajaan Selaparang. tarian ini menggambarkan olah keprajuritan atau peperangan. 

Tarian ini dimainkan oleh belasan orang yang berpakaian lengkap dengan membawa tombak, tameng, kelewang (pedang) dan diiringi dengan gendang beleq serta sair-sair yang menceritakan tentang keperkasaan dan perjuangan. Konon tarian ini bisa ditemui di Sembalun. Seru ya...

Kalau ini seperti tradisi di Jogja nih, yakni Kirab Pusaka. Kirabnya disebut Sabuk Belo. Sabuk Belo memang berbentuk sabuk. Panjangnya adalah 25 meter. Sabuk ini merupakan warisan turun temurun masyarakat Lombok khususnya yang berada di Lenek Daya. 

Sabuk Belo biasanya dikeluarkan pada saat peringatan Maulid Bleq bertepatan dengan tanggal 12 Rabiul Awal tahun Hijriah. Upacara pengeluaran Sabuk Bleq ini diawali dengan mengaraknya keliling kampung diiringi Gendang Beleq yang dilanjutkan dengan praja mulud dan diakhiri dengan memberi makan kepada berbagai jenis makhluk. Byuh...kayaknya ini keren ya....

Ada juga nih kesenian tradisional, namanya Begasingan. Kalau ini adalah permainan tradisional yang sudah ada sejak jaman dahulu kala. Seni tradisional ini mencerminkan nuansa kemasyarakatan yakni agar tetap berpegangan kepada petunjuk dan aturan yang berlaku. Permainan ini biasanya dilakukan semua kelompok umur. Jumlah pemain tergantung kesepakatan kedua belah pihak yang bermain di lapangan.

Selain hal di atas, kita pengin sekali untuk bisa mengunjugi kampung asli Suku Sasak di Lombok. Konon suku sasak masih menjaga betul bentuk dan keaslian rumah yang mereka tinggali.Menurut saya ini yang paling eksotis ya. Bisa melihat dari dekat kehidupan masyarakat Suku Sasak secara langsung.

Rumah Asli Suku Sasak
Destinasi Wisata Religi Yang Menarik

Perkembangan religi di Lombok tidak lepas dari pengaruh Hindu karena memang sangat dekat dengan Pulau Bali yang merupakan pusat agama Hindu di Indonesia. Sedangkan masuknya Islam ke Lombok baru terjadi sekitar abad ke-14.

Menurut sejarah, Islam masuk ke Lombok dibawa oleh Sunan Giri bersama dengan 44 muridnya. Saat melakukan perjalanan ke Lombok, kapal yang ditumpangi terdampar di desa Bayan, yang saat itu penduduknya menganut paham animisme (penyembah roh leluruh). Beberapa peninggalan masuknya Islam ke Lombok kini tetap terawat dan dijadikan obyek wisata religi yang selalu ramai dikunjungi para pelancong dari seluruh nusantara. 

Ada banyak obyek wisata religi yang dapat dikunjungi saat piknik ke Lombok. Bagi kita, setidaknya ada 4 (empat) obyek wisata religi yang menarik dan recomended untuk dikunjungi, sebagai berikut :

1. Masjid Kuno "Beleq" Bayan
Masjid Kuno Bayan Beleq

Masjid Kuno Bayan Belek ini terletak di kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara tepatnya berada di perbatasan antara Lombok Utara dan Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Kawasan Bayan termasuk jauh dari pusat kota, atau sekitar 80 km dari Mataram.

Nama “Beleq” di masjid ini berarti “makam besar”. Ya, ada sejumlah makam yang berada di kompleks masjid yaitu Gaus Abdul Rozak yang diyakini sebagai penyebar agama Islam pertama di kawasan ini bersama Sunan Giri.

Kayaknya akan syadu deh bila ambil air wudhlu, sholat sunnah 2 rokaat dan berdoa di sini. Serasa napak tilas perjalanan Sunan Giri menyebarkan Islam di Lombok.  

2. Makam Batu Layar


Makam Batu Layar dipercaya sebagai makam keturunan Nabi Muhammad SAW yang bernama Sayid Duhri Al Haddad Al Hadrami. Beberapa publikasi lain menyebut nama tokoh Baghdad yang datang bernama Syeh Syayid Muhammad Al Bagdadi. 

Makam Batu Layar sering digunakan sebagai tempat membayar nazar. Pucak ramai-ramainya adalah saat perayaan lebaran topat. Lebaran topat sendiri diadakan tepat 7 hari setelah Hari Raya Idul Fitri dan ini menjadi agenda rutin pariwisata Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

Sebagai himbauan saja, bila kita berkunjung ke makam para wali jangan sampai kita terjebak syirik dengan meminta-minta kepada kuburan atau siapapun yang dikubur disitu, bahkan kuburan sekelas wali sekalipun. Please, hanya Allah yang berhak disembah dan dimintai pertolongan. Jangan salah niat, Catat ini !

3. Makam Selaparang


Keberadaan Makam Selaparang erat hubungannya dengan kejayaan Kerajaan Selaparang di abad 13 dan 16 lalu. Kerajaan Selaparang pertama adalah kerajaan Hindu dan kekuasaannya berakhir dengan kedatangan ekspedisi Kerajaan Majapahit pada tahun 1357. Kerajaan Selaparang kedua adalah kerajaan Islam. Makam Selaparang berada di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, tepatnya di kecamatan Swela sekitar 65 km dari kota Mataram.

Ada tiga makam yang banyak dikunjungi di kompleks Makam ini yakni makam Raja Selaparang, makam orang tua Raja Selaparang dan makam panglima Gajah Mada.



Destinasi Wisata Belanja Unik dan Khas

Ada puluhan lokasi destinasi wisata belanja di Lombok. Masing-masing tempat konon menawarkan sesuatu yang khas sebagai kearifan lokal yang terpelihara sejak lama. Sulit memang menggambarkan secara detail apalagi kita belum pernah mengunjungi Lombok. 

Nah sebagai bekal biar nanti enggak nyasar, maka lokasi 11 destinasi wisata belanja ini kita buat dalam bentuk infografik sederhana agar mudah dipahami. Masuk dalam list nih...




Naik Apa ke Lombok

Jarak Jogja - lombok itu hampir seribu km, tepatnya sekitar 841 km. Kalau naik perjalanan darat bisa sampai 26-30 jam. Kalau waktu liburnya cuman 3 malam, bisa-bisa waktu malah habis di jalan, kan. Makanya, biar waktu gak habis di perjalanan dan bisa menikmati liburan impian di Lombok lebih lama, kita pilih naik "motor mabur" dari Adi Sucipto Jogjakarta. Ada kok flight yang direct gak pake transit. Estimasi sampai di Lombok Praya International adalah 1 jam 20 menit.

Rencananya kita hanya bertiga soalnya si bungsu ada mau acara musik di sekolahnya dan dia jadi panitia. Biar hemat kita pilih paket paket promo, nih. Banyak kok e-commerce yang nawarin harga promo akhir tahun. 

  
How to be Lombok?


Nginap dimana?

Kita rencanain tiba di Lombok 30 Desember 2016 dan langsung check in di DPraya Lombok Hotel untuk 3 malam. Keluarga pilih hotel bintang 3 ini karena lokasinya yang hanya 21.7 km dari pusat kota dan 1.8 km dari bandara, jadi gak kwatir kerepotan ke bandara kalau pas balik ke Jogja nantinya. 

Oh ya, kita dapat harga murah nih, cuman Rp 340.333 / malam, diskon 64% dari harga regulernya sebesar Rp 943.800 / malam. Harga ini sudah termasuk pajak lho, asik gak tuh. Sumpah, mulanya kita gak percaya apalagi momenya pas tahun baru, biasanya hotel full booked dan harga melambung gitu. Kok bisa dapat diskon segitu sih? 

Iya, soalnya kita pesen hotelnya via Tixton.com. Ternyata Tixton.com gak obral janji, sesuai dengan tag linenya "Save Money Simply" dan terbukti bener kasih harga hotel termurah ke destinasi wisata dalam dan luar negeri. Catat ini ya !

Sebelum putusin pake Tixton.com, kita sudah compare dengan yang lain lho. Walaupun hotelnya sama, waktu bookingnya juga sama tetapi Tixton.com bener-bener kasih harga TERMURAH. Artinya, Tixton.com memanjakan pengguna karena memberi panduan cara mudah dapatkan harga TERMURAH di hotel idaman. Gak percaya, mau bukti, klik saja di sini #comparenya.  

STEP BY STEP PROSES PEMESANAN HOTEL VIA TIXTON.COM

langkah 1

STEP #1
Cari hotel menggunakan form pencarian dengan mengisi detail tanggal check-in dan tanggal check out 


Langkah 2
STEP #2
Setelah menentukan hotel mana yang dikehendaki, klik Tombol "Lihat Detail"


Langkah 3
STEP #3
Lihat fasilitas Hotel dan detail pemesanan. Bila OK,
 langsung klik tombol "PESAN SEKARANG"


Langkah 4
STEP #4
Anda akan diarahkan ke halaman DETAIL TAMU yang bersisi data diri anda serta kolom isian permintaan tambahan anda (Bila ada) dan DETAIL RESERVASI, kemudian Klik tombol
"LANJUT KE PEMBAYARAN"



Langkah 5
STEP #5
Setelah itu anda akan masuk ke halaman DETAIL PAYMENT. Isilah kode promo bila anda mempunyainya serta tentukan sistem pembayaran apa yang akan digunakan apakah pakai Kartu Kredit atau Transfer Bank. Kemudian Klik tombol BAYAR IDR......

STEP #6
Setelah itu anda akan masuk ke halaman akhir dari proses pemesanan hotel yang berisi informasi ketentuan akhir pembayaran hotel yang anda pesan.

Konfirmasi Pembayan
STEP #7
Langkah terakhir adalah CONFIRM PAYMENT yang dikirimkan ke email anda.




Kenapa tixton

Kita percaya sama Tixton.com karena beberapa hal yang memang sangat kita butuhkan dalam bertransaksi melalui e-Commerce di antaranya adalah apakah sistemnya aman untuk bertransaksi secara online dengan kartu kredit, apakah aman atau tidak atas semua data login kita, ada atau tidak system perlindungan bagi pengguna dan lain sebagainya. 

Ternyata Tixton.com memberikan itu semua yakni apa-apa yang sangat kitabutuhkan dalam bertransaksi online. Coba simak, berikut ini adalah jaminan Tixton.com bagi pelanggan.
Why Tixton


Travel Wish Tixton

Tixton.com juga bikin fitur yang unik pagi pengguna namanya Travel Wish Tixton. Cara ini selain unik juga menguntung karena menjamin penggunanya mendapat rate hotel idaman paling murah. Keuntungannya lainnya adalah kita langsung dapat tambahan discount 20% dari Tixton.com dari harga terbaik yang kita dapatkan dari website lain. Caranya begini nih....
Travel Wish Tixton


Program Promo Tixton

Kita udah pesan hotel buat liburan pergantian tahun pakai fitur "Travel Wish Tixton". Doain kita beruntung bisa memenangin PROMO WISATA TIXTON-nya juga. Ayo ikuti kita, segera booking hotel untuk liburan akhir tahun di Tixton.com, soalnya nih mulai tanggal 15 Agustus – 14 November 2016 ketika kita membeli hotel yang ditawarkan dari fitur Travel Wish, kita berkesempatan memenangkan tiket pesawat untuk 2 orang ke airport terdekat dari hotel tujuan kita. 

Selain itu, kita juga akan mendapatkan uang tunai Rp 5.000.000 sebagai uang saku selama perjalanan. Catat ya, periode perjalanannya adalah 1 Desember 2016 sampai 28 Februari 2017, dengan satu pemenang diundi setiap bulannya. 


Cara Ikutan Promo Wisata Tixton


Jual Kembali Reservasi Hotel

Semua hal udah kita siapkan nih. Booking hotel sudah, pesan tiket pesawatnya sudah, bikin list tempat mana saja yang mau kita kunjungi juga sudah.Tinggal nunggu hari "H"nya saja. Sepertinya lama sekali menunggu tanggl 30 Desember...he..he..he.... Namanya saja pengin liburan, ya kan? Semoga saja tidak ada halangan yang berarti yang mengakibatkan batalnya planning liburan. 

Kalau toh pun ada halangan yang mengakibatkan batalnya rencana liburan ke Lombok, paling-paling cuman kehilangan tiket pesawatnya saja. Kita enggak kwatir kehilangan biaya booking hotel karena Tixton.com kasih peluang untuk ngejual kembali ke Tixton.com reservasi hotel yang telah kita pesan itu. Tetapi ada syarat dan ketentuannya loh...Coba simak yang berikut ini.

Jual Reservasi Hotel ke Tixton.com

Jual Kembali Reservasi Hotel

Wokey deh, inilah planning liburan impian kita di malam pergantian tahun baru. Semoga bisa memberi inspirasi untuk Indonesia yang lebih baik. Jangan lupa, selalu pakai tixton.com untuk mendapatkan harga hotel termurah dimanapun destinasi wisatanya !



Tulisan ini diikutkan lomba Blog Wisata Tixton

Banner Lomba Promo Wisata Tixton



Quote od The day

G+


40 comments

Namaku : Kang Masroer, Komentarku begini nih : 9:27 PM WIB

Wah, desain grafisnya keren.. Kalau ke Lombok, jangan lupa mampir ke Sumbawa ya??

Namaku : Mukhsin Pro, Komentarku begini nih : 9:34 PM WIB

Keren banget nih.

Namaku : Dini Ratnadewi, Komentarku begini nih : 9:21 AM WIB

info grafis nya keren :D

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 12:55 PM WIB

Insya Allah mas....nanti tak mampir ke sumbawa he..he..he...

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 12:56 PM WIB

Makasih mas...

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 12:56 PM WIB

saya baru belajar mbak ..terima kasih kunjungannya...

Namaku : @deravee, Komentarku begini nih : 12:41 PM WIB

Grafiknya bagus-bagus banget...semoga terkabul liburan impiannya:)

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 12:50 PM WIB

Aamiin YRA..mbak. terima kasih kunjungan ke blog saya...

Namaku : Nita Lana Faera, Komentarku begini nih : 2:44 PM WIB

Semoga menang ya, mba. Saya suka dg writing style-nya :)

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 3:13 PM WIB

Terima kasih doanya mbak...

Namaku : Amir mahmud, Komentarku begini nih : 6:26 PM WIB

Baru kali ini aku liat blog dengan grafis ajaib kek gini, mastah sebelumnya dah lewat, bener bener super ajaib abis pokonya, huh...bagaimana cara belajarnya ya....kerennnnnnn....ihiks ihiks sampe nangis dan pokonya karena saking bagusnya...salam kenal Mbak Yuni....

Namaku : Awan, Komentarku begini nih : 6:49 PM WIB

Keren bangat desain grafisnya Mba Yuni, semoga menang ya. Aamiin :)

Namaku : Mardi, Komentarku begini nih : 6:52 PM WIB

Komplit lengkap full, bener2 keren artikel ini bu.. Setengah jam lebih buat membacanya :D

Namaku : Fahmi Idris, Komentarku begini nih : 8:25 PM WIB

Luar biasa... saya benar-benar dibuat kesal dengan kutu di sebelah kiri layar ini... KAMPRET..!! Hahahahahaha... Hampir saja mau saya pukul... tapi kok sayang ya sama monitornya...

Komplit banget info tentang Lomboknya. Dirimu sepertinya akan banyak dicari orang untuk minta dibuatkan konten-konten macam begini. Sukses ya.. Luar biasa riset dan jerih payahnya untuk membuat konten dan infografis se-ciamik ini.

Salut..!

Namaku : liadjabir, Komentarku begini nih : 9:32 PM WIB

Good luck yaa mba u lombanya. BTW, buat design grafisnya pake aplikasi apa mba?thx b4

Namaku : andyhardiyanti, Komentarku begini nih : 7:05 PM WIB

Wohoooo..kalau jadi ke Lombok, kita kopdaran yakkk :D
BTW, kunjungan pertama nih. Salam kenal yaa

Namaku : Public Speaking Semarang, Komentarku begini nih : 3:45 PM WIB

Templatenya keren , saya kira ada serangga di layar dekstop :D

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 6:59 PM WIB

Salam kenal juga mas amir, terima kasih telah mampir ke blog saya...

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 7:09 PM WIB

Aamiin YRA, makasih doanya mas...sukses selalu buat mas

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 7:09 PM WIB

He..he..he.. apa iya mas? wah...panjang berarti ya....

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 7:15 PM WIB

Apa iya bisa begitu mas ? okelah....but terima kasih telah bertamu di blog saya....sukses buat mas fahmi dan keluarga ya...

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 7:18 PM WIB

Terima kasih doanya mbak....pakai ilustrator, corel, photoshop mbak..kalau 4 dimensi saya pakai cinema

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 7:57 PM WIB

ha..ha..ha... okay mbak..Insya Allah....salam kenal juga....aku melucur juga nih ke andyhardiyanti.com

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 7:58 PM WIB

Makasih, banyak yang gagal focus tuh gara-gara peliharaan saya yang itu....he..he..he...

Namaku : herva yulyanti, Komentarku begini nih : 8:31 AM WIB

Keren mba desainnya :) salam kenal y mba ^^ semoga menang pun saya juga wkwkwkk *ngarep*

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 6:21 PM WIB

Iya mbak, saya doain...aamiin...:)

Namaku : yeni susanti, Komentarku begini nih : 8:33 AM WIB

buat konten se keren ini butuh waktu brp hari mbak? keren banget pokoknya

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 12:10 AM WIB

he..he...he... berapa ya....soalnya buatnya nyicil mbak....makasih ya telah berkunjung...

Namaku : Lidha Maul, Komentarku begini nih : 12:37 AM WIB

astaga blogmu mbak,
infografismu,
semua muah kece badai topan tornado.
saya ndak tau mau bilang apalagi..eh, kutu disamping ganggu banget, apa fungsinya sih?

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 9:18 PM WIB

he..he..he... kutu itu penjaga blogkku mbak....kasihan kalau diusir entar nangis soalnya dia hidup sendirian di dunia ini.... :)

Namaku : Fika, Komentarku begini nih : 5:12 AM WIB

Udah pasti menang :D grafisnya bagus banget hehehe

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 3:28 PM WIB

Aih....punya mbak Fika lebih keren loh...

Namaku : Lidha Maul, Komentarku begini nih : 5:44 AM WIB

Alhamdulillah mbak, seperti yang banyak memprediksi, anda menang :)
Selamat yaaa... *izinkan saya berguru dong*
.
.
Btw, saya bukan mau ketemu komodo lho ^_^ itu yang lain

Namaku : Jumanto, Komentarku begini nih : 5:54 AM WIB

Aishhh, tulisannya selalu bikin ngiler, keren-keren, ajarin mba :)

Namaku : Rach Alida Bahaweres, Komentarku begini nih : 7:44 AM WIB

Desainnya kece banget mba. Alhamdulillah ya menang mba. Selamat :)

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 7:06 PM WIB

he,,he,,,he,,, berarti yang kemarin salah komentar mbak....maaaf.....makasih telah mampir ya....

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 7:09 PM WIB

Halah mas jum sukanya muji mlulu.....

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 7:12 PM WIB

Iya mbak alhamdulillah....gak nyangka soalnya....

Namaku : Rezki Dharmawan, Komentarku begini nih : 12:31 AM WIB

Selamat ya mbak :)
Keren euy tulisannya, apalagi ada gambar yang bisa gerak gerak, mantep pisan lah :)

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 8:58 AM WIB

makasih mas, selamat juga buat sampeyan...

HIMBAUAN BERKOMENTAR :
1. Tersenyum Dulu | 2. Berkomentarlah sesuai dengan artikel diatas | 3. Gunakan Open ID / Name Url / Google+ | 4. Gunakan Bahasa Yang Jelas | 5. Jaga Kesopanan Ingat Pasal 27, Pasal 28, dan Pasal 29 UU ITE :) | 6. Jangan Nye-SPAM | 7. Maaf, link aktif otomatis terhapus| 8. Jangan Berpromosi | 9. Jangan minta transfer pulsa | 10. Begitulah.

RECENT


        Emak-Emak Blogger         Blogger Perempuan         Blogger Reporter Indonesia
Modified by Yuni Andriyani 2014. Diberdayakan oleh Blogger.