Ini Yang Menyebabkan Privacy Anda Aman Booking Hotel di Tixton.com

Akses AmanHi friends, What's up?
Tempo hari saya udah posting artikel tentang planning liburan akhir tahun keluarga saya ke Lombok yang 'panjang'.

Saking panjangnya, hingga ada beberapa paragraf penjelas yang mesti saya masukkan ke dalam format spoiler agar nampak ringkas dan enak untuk diikuti alurnya. Habis gimana lagi, explore lombok memang enggak ada habisnya. [See the articles here

Dalam artikel tersebut saya juga maparin Tixton.com, sebuah e-commerce platform pilihan saya karena 'berani' kasih harga hotel terendah dibanding yang lainnya. I really hope-lah, semoga mudah dipahami karena pointer-pointer penting tentang Tixton.com tersebut saya tuangkan dalam infographic sederhana.

Kalau anda baca pada sub tema "Why Tixton.com ?" dalam artikel itu, saya telah tunjukin 6 (enam) alasan kenapa mesti pilih Tixton.com [gambar disini]. Dari tujuh poin itu, salah satu yang sangat penting menurut saya adalah AKSES AMAN bila booking hotel di Tixton.com karena segala transaksi yang pengguna lakukan secara online dijamin aman dengan teknologi SSL. 
SSL Tixton.com
Jujur, saya jadi penasaran apa itu SSL dan bagaimana cara kerjanya. Maklum sajalah, saya lebih banyak tahu bagaimana membuat sayur lodeh atau kare ayam kesukaan suami ketimbang hal-hal yang beginian. Nol prutul kata orang Jogja bilang. Tetapi, mesti tahu alur kerjanya pikir saya. Cuus.. apa itu SSL ?

Dalam bahasa internet security, SSL kependekan dari Socure Socket Layer yani protokol keamanan yang mengamankan semua bentuk transaksi yang ada di website, mulai dari sekedar akses website hingga transaksi yang sensitif seperti pendaftaran, online shopping, email, hingga transaksi kartu kredit.

Cara SSL mengamankan transaksi adalah dengan mengenkripsi semua data transaksi serta mengacak jalur komunikasi antar komputer sehingga tidak dapat dibaca oleh pihak lain. Jadi, hanya penerima pesan dengan sertifikat tertentu yang mampu memahami enkripsi data tersebut. Skema dan alur kerjanya seperti gambar berikut.
Skema SSL
Alur Kerja SSL
SSL Tixton.com
Bila web browser menggunakan koneksi aman, web tersebut akan memberikan isyarat secara visual kepada pengunjung. Tanda visual yang di maksud secara umum akan nampak ikon kunci atau bar yang berwarna hijau di ujung kiri searching bar (sebelum nama websitenya). Tanda visual lain adalah munculnya notifikasi box ketika web diakses yang memberitahukan bahwa pengunjung mengakses web yang terproteksi SSL.

Bagaimana dengan Tixton.com? Coba ketik www.tixton.com di web browser anda, adakah isyarat visual yang dimaksudkan? Nah, kalau anda menemukannya berarti data-data dan privacy anda aman ketika bertransaksi online di Tixton.com, untuk mendapatkan harga hotel termurah di semua destinasi wisata anda.  

Certificate SSL Tixton.com

Hari ini anda masak apa untuk suami ?


Daftar Bacaan :
1. rahmatoulia.blogspot.co.id
2. www.warungssl.com
         

Komentar

Postingan Populer