Pesawat Sriwijaya Air Dipinggir Selokan Mataram, Kok?



Jogja FlightIni bukan Hoak ! Ada pesawat Sriwijaya Air tergeletak dipinggir Selokan Mataram di daerah Kadirojo Kalasan Jogjakarta. Pesawat itu terbelah menjadi beberapa bagian dan menjadi tontonan warga.

Oh my God, apakah telah terjadi insiden lagi?

Usut punya usut ternyata tidak ada insiden apapun yang berhubungan dengan keberadaan pesawat tersebut. Pesawat tersebut "memang sengaja" ditaruh disitu oleh pemiliknya yakni Jogja Flight Jogjakarta yang merupakan lembaga Pendidikan dan Pelatihan Aviasi Nasional terkemuka dibawah naungan Yayasan Kusuma Mahardika.

Untuk Apa ?
Saya sempat berbincang-bincang dengan Bapak Rohman (??? lupa namanya) yang mengaku sebagai orang tua dari Bapak Eko (??? nama lengkapnya juga lupa), pemilik Jogja Flight. Dari beliau saya mendapat informasi bahwa body pesawat tersebut didatangkan dari Jakarta dan akan dijadikan sebagai restaurant sekaligus tempat edukasi bagi calon pramugari dan air line crew didikan Jogja Flight. 

DIRECT POINTS »
Tidak ada insiden Sriwijaya Air
Body pesawat untuk restauran, mess, dll
Body pesawat milik Jogja Flight
Investasi hingga 8 M
Menariknya lagi, Tempat dimana body pesawat itu diletakkan ternyata hanya sebagian kecil dari rencana jangka panjang pembangunan. Dilokasi itu juga akan dibagun kolam renang, mess, TK alam dan fasilitas hiburan lainya. 

Berapa Duit ?
Pak Rohman menjelaskan bahwa total investasi yang digelontorkan dalam proyek ini mencapai 8 M. Dana sebesar itu mencakup pembelian lahan sekitar 10 hektar, pembangunan gedung dan fasilitas pendukung lainnya, termasuk juga pembelian body pesawat bekas sebesar 1,8 M. Wow....

#Jogja Semakin Seru - photos by ceritajengyuni.blogspot





Komentar

  1. wiiih ide yang briliant ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. di jogja restoran pesawat sudah ada 1 mbak, namanya the captain di jl. Damai. Jadi ini yang kedua..

      Hapus
  2. Proud of JFY.. goodjob

    BalasHapus

Posting Komentar

HIMBAUAN BERKOMENTAR :
1. Tersenyum Dulu | 2. Berkomentarlah sesuai dengan artikel diatas | 3. Gunakan Open ID / Name Url / Google+ | 4. Gunakan Bahasa Yang Jelas | 5. Jaga Kesopanan Ingat Pasal 27, Pasal 28, dan Pasal 29 UU ITE :) | 6. Jangan Nye-SPAM | 7. Maaf, link aktif otomatis terhapus| 8. Jangan Berpromosi | 9. Jangan minta transfer pulsa | 10. Begitulah.

Postingan Populer