2 Kegembiraan Di Awal Nopember


Walaupun diawal bulan Nopember ini saya juga prihatin atas munculnya Surat Edaran Ujaran Kebencian (Hate Speech) yang telah diteken oleh Kapolri Jend. Badrodin Haiti dengan segala dampaknya, namun saya juga mendapatkan 2 (dua) hal yang sangat menggembirakan.

Pertama, Sebagai orang tua, saya gembira dan bangga mencermati prestasi akademik Ayunda di tengah semester ini. Alhamdulillah, Ia berhasil mempertahankan prestasinya sebagai peringkat 1 di kelasnya.

Dari 14 mata pelajaran yang diajarkan di kelas 2, rata-rata nilai Ayunda adalah 95,5 atau naik 0.1 poin dibandingkan dengan rata-rata nilai pada saat kenaikan kelas, dari kelas 1 ke kelas 2. Yang lebih membanggakan lagi adalah pada pelajaran Tahfiz dan BTQ (Baca tulis Al-Qur'an), dimana untuk kedua pelajaran itu Ayunda berhasil mendapatkan nilai 100.

Kedua, Ayunda berhasil lolos Audisi Hafizah Cilik Al-Qur'an disekolahnya (SD IT Ukhuwah Islamiyah - Kadirojo - Kalasan) dengan mengungguli 50 peserta lainnya untuk kategori usia 4-8 tahun.

Audisi ini diadakan oleh Al-Qolam Jakarta (1/11), yakni sebuah badan usaha yang fokus pada pengembangan Al-Qur'an digital. Selanjutnya, video hasil audisi akan dikirim ke Jakarta untuk penilian yang lebih mendetail dari seluruh pemenang yang lolos audisi di seluruh Indonesia.

Atas prestasi ini, Ayunda mendapatkan beberapa hadiah, dan yang membuatnya senang adalah tabungan umroh Bank Mandiri Syariah dari penyelenggara.

Semoga ini menjadi petunjuk jalan dari Allah SWT atas keinginan Ayunda yang ingin menjadi seorang Hafizah Al-Qur'an, selain cita-citanya menjadi dokter kandungan. Aamiin.

Wallahu a'lam bishawab.


Komentar

  1. Subhanallah..hadiahnya umroh..pastinya senang sekali ya...bersyukur banget Ayunda memiliki kelebihan seperti ini...

    BalasHapus
  2. Aamiiiiiin mudah-mudahan apa yang di cita-citakan ayunda tercapai dan bisa bermanfaat untuk dirinya dan untuk orang lain juga tentunya.. semangat terus neng ayunda :)

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah, kegembiraan itu patut disyukuri mbak. Semoga selalu mendapat kebahagiaan-kebahagiaan lain di November ini....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas...terima kasih, Insya Allah mas..

      Hapus
  4. Hebak mbak Yuni berhasil mengantarkan Ayunda jadi anak pintar dan sholeha....selamat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas terima kasih...terima kasih kunjungannya...

      Hapus
  5. Semoga pintarnya si manis terus sampai ke jenjang perkuliahan ya mbak amiin :D

    BalasHapus
  6. alhamdulillah mbak, saya ikut senag mbak :)

    BalasHapus
  7. Subhanalloh ya mbakk.. banyak2 syukur..

    BalasHapus

Posting Komentar

HIMBAUAN BERKOMENTAR :
1. Tersenyum Dulu | 2. Berkomentarlah sesuai dengan artikel diatas | 3. Gunakan Open ID / Name Url / Google+ | 4. Gunakan Bahasa Yang Jelas | 5. Jaga Kesopanan Ingat Pasal 27, Pasal 28, dan Pasal 29 UU ITE :) | 6. Jangan Nye-SPAM | 7. Maaf, link aktif otomatis terhapus| 8. Jangan Berpromosi | 9. Jangan minta transfer pulsa | 10. Begitulah.

Postingan Populer