Iyo Mbah, Luwih Enak Hidup Di Jamanmu !


Luweh Enak Jamanmu Mbah.


Hidup di Indonesia memang aneh ! bukanya berempati atas musibah jatuhnya crane di Mekah Al Mukarromah yang hingga saat ini telah memakan korban 11 jemaah haji Indonesia dan melukai puluhan orang, eh..orang-orang top di pemerintahan dan legislatif malah ribut sak karepe dewe bergunjing tentang pertemuan Setyo Novanto cs dengan Donald Trump hingga jam tangan Setyo Novanto yang konon berharga milyaran rupiah. 

Dan, ketika kabut asap menjadi petaka nasional karena menjadi ancaman sosial dan ekonomi di sebagian besar Kalimantan dan Sumatera, eh..orang-orang penting masih saja ribut tentang pencopotan Komjen Buwas (Budi Waseso) hingga aksi koboi RJ Lino yang protes karena kantornya diobok-obok oleh Bareskrim.


Tahu 'gak sih, rakyat bosan melihat tingkah laku kekanak-kanakan bapak-bapak legislator dan pejabat negara yang hanya melakukan hal-hal kecil daripada hal-hal besar yang sesungguhnya ditunggu oleh rakyat dalam rangka perbaikan taraf hidupnya. Sampeyan kan tahu, bahwa daya beli masyarakat yang hancur akibat melemahnya Rupiah terhadap Dolllar telah mencabik-cabik perekonomian dan semakin membebani rakyat banyak. Trus, solusi apa yang benar-benar sampeyan rumuskan ?

Hidup di Indonesia tidak lagi mudah, tetapi semakin berat saja. Reformasi 1998 ternyata melahirkan kesia-siaan karena setelahnya, entah sudah berapa periode pemerintahan, ternyata gagal mengantarkan rakyat ke gerbang kesejahteraan. Andaikan Soeharto masih hidup pasti mencibir dengan suara keras "Piye Le, luwih enak jamanku, tho ? Bensin isih Rp. 450 perak, Beras murah ora kekurangan, garam ora import, sapi ora import dan bla..bla..bla...,"

Kalau jaman sudah seperti ini, rakyat berhayal ada Doraemon dimana-mana yang mampu membantu mencukupi kebutuhan hidup melalui kantong ajaibnya. Sehingga, setiap saat rakyat bahagia dan selalu berpelukan seperti Teletabies. 

Mbok ya, mereka yang diberi amanat itu serius memikirkan rakyat, gitu lo. Jangan hanya gagah-gagahan ketika sudah menjadi wakil dan pemimpin rakyat. Kalau rakyat sudah menyumpahi, hati-hati, itu akan menjadi azab yang pedih kelak.  





Komentar

  1. Raykat bisa opo to mbak hanya bisa bergumam di dalam ati, kalau banyak bicara resikone ya urusan sama polisi toh, rakyat harus piye???? :s

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak. Njilehi tenan wis sama mereka-mereka yang enggak berempati pada nasib rakyat mbak...

      Hapus
  2. kasian rakyat indo makin kesini makin susah ya, kadang saya berfikir nanti jamanan nya kalo saya udah punya anak sama cucu mau gimana lagi kehidupan nya, sekarang aja udah serba susah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia mbak....kebayang gak sih...10-20 tahun kedepan nasib rakyat di negeri ini...

      Hapus
    2. iya ngeri ya mba kalo di bayangin, kadang suka bingung sendiri

      Hapus
    3. Iya mbak....entahlah besok-besok....

      Hapus
  3. Yang penting kalau saya membantu pemerintah mbak, percuma berharap dan menggantungkan diri. Kita cari rejeki sendiri aja mbak lewat blogger. kemudian membuka lapangan kerja rumahan dulu. Emang gak mudah dan enggak cepat. Butuh waktu bertahun tahun supaya blog menghasilkan. Tapi dengan usaha, tekat dan doa yang kuat maka niscaya Allah akan membantu kita :-) Ayo jadi generasi muda yang mandiri selagi masih punya ilmu dan masih muda, masih banyak hal hal yang harus dicoba asalkan positif :-) Jangan hanya bersedih, merenungi, dan mikirin mau jadi apa negri ini. Negri ini gak bakalan jadi apa apa tanpa generasi muda yg kreatif dan mau maju.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 100% Setuju mas...Tapi heran saja kondisi perekonomian begini yang diatas malah bertikai untuk hal-hal yang enggak perlu...

      Hapus
    2. Iya juga sih mbak.. Kalau saya mah cuek aja sama orang orang itu, mereka aja cuek sama kita kenapa kita enggak :p
      Mending kita lakukan hal hal postif aja siapa tau menghasilkan sesuatu yang besar.. Hehe

      Hapus
  4. Aku kudu piye jal, nek ngene iki,?.... Pejabat sekarang mah cuma kebanyakan ngomong dan saling menyalahkan tanpa memberi solusi.

    BalasHapus
  5. Iya betul Mbak, saya termasuk rakyat yang berkhayal punya doraemon lo yang hidup di Indonesia yang mana anggota dewannya wow punya jam tangan milyaran rupiah ya, mau dong saya juga doraemon ya,,, hehehehehehehe, ngomong2 itu Donald Trump denger2 mau nyalon jadi presiden amerika ya Mbak? :)

    BalasHapus
  6. emm, nyimak aja mbak, salam buat semua aja dulu :)

    BalasHapus
  7. bagus sekali info nya
    sangat menarik dan bermanfaat

    BalasHapus
  8. di blog ini sangat banyak info menarik nya

    BalasHapus
  9. makasih gan info nya sangat bagus
    terimakasih

    BalasHapus

Posting Komentar

HIMBAUAN BERKOMENTAR :
1. Tersenyum Dulu | 2. Berkomentarlah sesuai dengan artikel diatas | 3. Gunakan Open ID / Name Url / Google+ | 4. Gunakan Bahasa Yang Jelas | 5. Jaga Kesopanan Ingat Pasal 27, Pasal 28, dan Pasal 29 UU ITE :) | 6. Jangan Nye-SPAM | 7. Maaf, link aktif otomatis terhapus| 8. Jangan Berpromosi | 9. Jangan minta transfer pulsa | 10. Begitulah.

Postingan Populer