Rajaku Hebat !

Ilustrasi


Kunjungan Presiden Jokowi ke Yogyakarta (09/12/2014) menyisakan cerita suri tauladan seorang pemimpin/pejabat negara kepada rakyatnya. Adalah Kanjeng Sultan Hamengkubuwono X, juga Gubernur D.I Yogyakarta, yang menjadi buah bibir dan menuai pujian dari berbagai kalangan.  

Sebagai seorang raja dan penguasa Ngayogjakarta Hadiningrat tidak sekalipun terulis kabar tentang perilaku semena-mena kangjeng sultan. Justru yang terlihat adalah sebaliknya. Kanjeng Sultan betul-betul sosok panutan sejati yang mampu memberi rasa aman, tentram dan damai serta menambah keistimewaan Jogjakarta. 

Sikap itu pun ditunjukan beliau pada saat mobil dinas yang dikendarainya melintas jalan Kusumanegara. Mobil berjalan melambat karena lampu merah. Pada saat bersamaan, munculah iring-iringan mobil Presiden Jokowi (RI 1). Mobil dinas Kanjeng Sultan pun semakin memperlambat laju kemudian minggir memberi jalan pada iring-iringan mobil dinas Presiden Jokowi yang menerobos lampu merah dipimpin foreder paspampres. 

"Salutt dengan pejabat macam beliau. Tidak perlu pencitraan atau mengundang wartawan untuk meliput, biarlah rakyat sendiri yang menilai, Komentar warga"
Nampaknya salah satu paspampres mengetahuinya dan memberikan kode agar mobil dinas Kanjeng Sultan mengikuti mobil Presiden Jokowi. Entah bagaimana ceritanya, permintaan itu ditolak oleh Kanjeng Sultan. Beliau memerintahkan sopir pribadinya untuk tetap menunggu hingga lampu traffict berubah hijau. Setelah itu, beliau melanjutkan perjalanan sama dengan tertib seperti pengguna jalan yang lain yang sedari tadi terhenti karena lampu merah.

Yang ganteng dan cantik, pasti baca yang ini juga :
1
Aku Terhempas Jatuh dari Ketinggian 40 m
2
Hati-Hati, Jangan Mengkonsumsi Suplemen Makanan Yang Salah
3
Nama-Nama Yang Segera Punah

Menurut saya, apa yang ditunjukan beliau adalah sikap seorang pemimpin sejati dan merakyat. Selain pujian dari kawulanya, beliau juga mendapat bonus doa dari para netizen yang melihat foto kejadian tersebut melalui social media. "Salutt dengan pejabat macam beliau. Tidak perlu pencitraan atau mengundang wartawan untuk meliput, biarlah rakyat sendiri yang menilai," begitu bunyi salah satu komentar. "Semoga panjang umur Sri Sultan. Yogya Istimewa selalu," kata komentar yang lain.

Saya pun semakin cinta Jogyakartaku dan sultanku yang hebat !


Ilustrasi
Source: kr.co.id


Komentar

  1. Semoga semakin banyak pemimpin kita yang bersahaja yah Jeng Yuni.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Ya Robbal Alamin...

      Hapus
    2. Jika pemimpin bersahaja, biasanya, antek-anteknya mau gak mau ikutan pemimpinnya. Bersahaja. hehhe

      Hapus
  2. salut ama pemimpin jogja :) andaikan semua pemimpin seperti itu ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini yang namanya merakyat dan memimpin dengan hati mbak.... :)

      Hapus
  3. Dan semoga kedepannya negara kita semakin maju dan tidak bisa di kalahkan oleh negara lain o:)

    BalasHapus
  4. saya selalu salut atas kesantunan Kanjeng Sultan... ini juga yang membuat saya selalu kangen Jogja... terakhir ke Jogja tahun 2000-an... pengen ke sana lagiiiiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Come back to jogja, malioboro salls you, girl... :)

      Hapus
  5. Oooh ini to yang dibilang suamiku kemarin. Iya, beliau memang hebat. Saya beberapa kali berurusan dg putri2 beliau untuk urusan kerajinan. Sama bersahajanya :)

    BalasHapus
  6. Iya betul..... ramai dibicarakan di socmed...... patut sebagai panutan kan?

    BalasHapus

Posting Komentar

HIMBAUAN BERKOMENTAR :
1. Tersenyum Dulu | 2. Berkomentarlah sesuai dengan artikel diatas | 3. Gunakan Open ID / Name Url / Google+ | 4. Gunakan Bahasa Yang Jelas | 5. Jaga Kesopanan Ingat Pasal 27, Pasal 28, dan Pasal 29 UU ITE :) | 6. Jangan Nye-SPAM | 7. Maaf, link aktif otomatis terhapus| 8. Jangan Berpromosi | 9. Jangan minta transfer pulsa | 10. Begitulah.

Postingan Populer