Hingga Malam Ganjil ke 23 : Cahaya Biru dan Pesan Orang Tua Tak Dikenal




Syukur alkhamdulillah ya kita sudah masuk ke 10 hari terakhir di bulan Romadhon ini. Ada kesedihan yang tiba-tiba menyeruak dikalbu karena Romadhon yang berkah ini akan segera berlalu. Bisa jadi ini merupakan yang terakhir bagi kita, walau sesungguhnya kita berharap untuk berjumpa lagi tahun depan. Insya Allah.! 

Masing-masing dari kita pasti mendapatkan pengalaman yang berharga memasuki 10 hari terakhir ini. Pengalaman rohani dalam menggapai ridhlo dan maghfiroh Allah. Saya yakin bahwa setiap orang mendapati pengalaman berbeda-beda sesuai maksud dan tujuan awalnya. Saya menyebutnya sebagai "bonus tambahan" yang tidak disangka-sangka. Pengalaman-pengalaman rohani yang kita alami tersebut pasti ada hikmah tertentu yang barangkali kita belum mengetahuinya saat ini. 

Cahaya Biru
Memasuki malam ganjil ke-23 saya masih mendapati cahaya biru berada disamping kiri. Cahaya tersebut muncul sekedipan mata. Muncul dengan cara cepat dan tidak lama. Sebenarnya, cahaya tersebut sudah terlihat semenjak tiga bulan lalu ketika saya rutin menjalankan sholat malam, tahajjud, hajat dan witir dengan membaca amalan-amalan dzikir. 

Cahaya tersebut kadang muncul siang hari atau malam hari. Sering juga terlihat saat didepan laptop membuka socmed atau update blog. Sejatinya, saya tidak tahu cahaya apakah itu. Saya berlindung dan berpasrah diri kepada Allah jikalau cahaya tersebut adalah godaan atau bahkan ancaman bagi jiwa dan raga saya. Na'udzubillah.

Semoga saja bukan keburukan yang saya dapatkan karena munculnya cahaya biru tersebut. Saya membiarkan terjadi apa adanya dan berharap Allah yang akan menjelaskan hikmah dan maknanya dengan cara-Nya. 


Orang Tua Tak Dikenal
Hari ke-23 bulan Romadhon, saya juga bermimpi bertemu dengan seorang bapak-bapak tua yang tidak saya kenal dan saya ingat wajahnya. Bapak tua tersebut memberikan secarik kertas putih bertuliskan lafadz "لا إله إلا الله -  LA ILAHA ILLALLAH" dan Bapak tua itu berkata "amalan dzikirnya ditambahi kalimat ini". 

Karena kalimah tersebut adalah kalimat tauhid yang memiliki keutamaan yang agung dan tak dapat dihitung, maka saya tidak ragu lagi dan selalu membaca kalimah tersebut selepas sholat wajib dan sholat malam. Bahkan ketika dalam keadaan keraktifitas juga saya lafadzkan walaupun dalam hati

Saya yakin ada hikmah yang baik yang Allah rencanakan untuk saya dan keluarga. Entah apa itu, hanya Allah yang Maha Tahu. saya selalu berharap hikmah keselamatan bagi saya dan keluarga dalam kehidupan di dunia dan akhirat. 

Mungkin saja Allah menjawab keyakinan hati saya bahwa kilaunya dunia ini sangat menipu dan menghasut kita. Saya tidak mau terjerumus kedalamnya dan menjauhkan pada tujuan akhir kehidupan. Tidak ada sebaik-baiknya tujuan kehidupan selain Sang-Khalik itu sendiri. 

Begitulah romadhon kali ini terasa lebih indah dan memberikan kesan tersendiri bagi saya dan keluarga. Semoga Allah memelihara saya dan keluarga dari kehinaan, kesombongan, kekufuran dan aniaya diri. Amien Ya Robbal 'Alamin.  


Komentar

  1. Amiiien,,,indah banget mbak Ramadhan mbak,,aku masih biasa2 aja seperti Ramadhan tahun kemarin,,masih belum menemukan hal yg spesial,,,cuma THR yg agak naik,,Alhamdulillah,,, :) :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...asiknya ya THR naik...bisa buat happy-happy di lebaran tahun ini ya mbak...selamat deh ya.....tahun depan Insya Allah naik lagi.....:)

      Hapus
  2. Subhanallah ... indahnya malam-malammu yang penuh ibadah, semoga sesudah Ramadhan semakin utuh kedekatanmu bersama-Nya. Amin ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah Mas....do'anya saja nggih...

      Hapus
  3. gak banyak loh yg dapat pengalaman spiritual di bulan ramadhan. semoga bs jadi bahan renungan. salam kenal mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mbak atas kunjungannya....i visit u back...:)

      Hapus
  4. hari kesepuluh akhir... sayangnya byk disibukan oleh urusan jelang hari raya ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he...he....Iya mas, kebiasaan saya sih....urusan begituan udah saya persiapkan sebelum puasa aga nggak mengganggu aktifitas pas puasannya....kue-kue, bajunya anak-anak dan keluarga, mudik, dll...semua sudah tersekejul sebelum puasa...:)

      Hapus
  5. semoga kita menjadi semakin berkualitas. amin.

    BalasHapus
  6. Subhanallah,
    Ramadhan tahun ini pun begitu indah bagi saya. Karena tahun ini sudah berhijab.

    Salam kenal yah Mba, mampir2 ke rumah saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulllah.... Tambah satu lagi hamba Allah yang diberi pengetahuan dan hikmah kebenaran...Selamat Ya Mbak.......

      Hapus
  7. tanda-tanda tu mbak kemungkinan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh...tanda-tanda apa...jangan nakutin dong mass....:(

      Hapus
  8. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Yuni,

    Tangan dihulur maaf dipinta,
    Erat hubungan sesama kita,
    Semoga gembira di hari yang mulia,
    Salah dan silap harap dimaaf.

    Selamat Hari Raya Aidilfitri,
    Maaf Zahir dan Batin.
    Taqabbalallahu minna wa minkum

    Salam Syawal yang mulia dari Sarikei, Sarawak
    SITI FATIMAH AHMAD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat Hari Raya Aidul Fitri Juga,
      Minal Aidzin wal Faizin
      Mohon Maaf Lahir dan Batin
      :)

      Hapus
  9. Alhamdulillah, pengalaman rohani yang indah. Semoga beroleh kebaikan dari kurnia yang diharap akan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Apabila kita berbuat apa yang disukai Allah, pasti ada ganjaran dari kurnia-NYA tanpa kita ketahui kapan akan muncul dan terjadi. Berdoalah yang baik-baik. Aamiin.

    SITI FATIMAH AHMAD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas sarannya mbak Fatimah....

      Salam dari Yogya..

      Hapus
  10. Mbak Yuni alangkah indah malam2 Ramadhanmu ...
    Ramadhan selalu indah dihati kita Umat Islam yang selalu merindukan kehadirannya ... Marhaban Ya Ramadhan, semoga tahun mendatang kita masih bertemu dengannya. Amin

    BalasHapus

Posting Komentar

HIMBAUAN BERKOMENTAR :
1. Tersenyum Dulu | 2. Berkomentarlah sesuai dengan artikel diatas | 3. Gunakan Open ID / Name Url / Google+ | 4. Gunakan Bahasa Yang Jelas | 5. Jaga Kesopanan Ingat Pasal 27, Pasal 28, dan Pasal 29 UU ITE :) | 6. Jangan Nye-SPAM | 7. Maaf, link aktif otomatis terhapus| 8. Jangan Berpromosi | 9. Jangan minta transfer pulsa | 10. Begitulah.

Postingan Populer