Hari ini, Google Marah Padaku !


Google Sandbox



Google lagi marah kepadaku. Marah berat. Sebagian besar postingan blogku diambil dan dimasukan ke kotak pasir alias Google Sandbox. Sedih rasanya dan hanya bisa menangis sehari semalam hingga mataku bengkak-bengkak segede buah jeruk. 


"Dasar blogger Guoblok !!! Mungkin itu kata google.



Saya mencoba bertanya-tanya apa salahku dan apa dosaku ? Apakah karena saya telah mengubah template, melakukan banyak ping, mencari backlink yang salah atau karena mencoba optimasi blog secara berlebihan dengan mengikuti petunjuk-petunjuk pada senior di internet yang akhirnya menjerumuskan. Sumpah, saya tidak bisa menemukan jawabannya secara pasti. Benar apa kata Google, kalau saya memang blogger guoblok, kacangan, amatir ! 



Saya berniat protes sama Larry Page, kenapa anak buah dan mesinya tega kepada saya. Saya mencoba telepon  ke rumahnya di Palo Alto, California kata pembantunya lagi main golf. saya menghubungi melalui Whatsapp tidak dibalas. Ada yang tahu Pin BB-nya ?



Lusa saya akan telpon Menteri Kominfo, Pak Tifatul Sembiring untuk memediasi permasalahan ini. Harusnya hari ini saya teleponya, tetapi saya yakin Beliau lagi capek dan kepikiran karena diprotes sana-sini masalah pemblokiran situs Berbagi Video Vimeo.



Kalau tidak ada solusi yang baik antara saya dan Larry Page, maka saya akan lapor kepada Pak SBY, mumpung masih jadi Presiden. Saya tidak sabar kalau harus menunggu presiden baru entah Pak De Jokowi atau Pak De Prabowo.



Siapa yang gak sedih coba, kalau postingan tiba-tiba lenyap dari google. Kalau gak percaya silahkan ketik ulr berikut di Http Bar Google-  site://ceritajengyuni.blogspot.com , maka postingan blog saya tidak muncul sama sekali. Duh Sedihnya saya !





Komentar

  1. ha? kok bisa gt knp mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah uniknya Google sandbox mak. Secara pasti penyebabnya saya tidak tahu. Gak ahli soal itu soalnya, mak. Kemarin habis ganti template trus ubah meta tag-nya...:(

      Hapus
    2. iya mak..baru kali ini saya denger..kok bisa mak..

      Hapus
    3. Iya mak Fitri, saya juga tidak tahu...tetapi kemarin habis ganti template trus optimasi Meta tagnya...eh malah jadi begini....

      Hapus
  2. maksudnya apa mak ? sya coba googling bsa kok mak ? apa ini trik ya mak ? #kepo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak mak, googlingnya pakai tulisan seperti ini >>> site://ceritajengyuni.blogspot.com
      maka mak Ana akan tahu kalau banyak postingan saya di blog yang hilang karena kemarin-kemarin sudah saya check postingan tersebut terindek di google.

      Saya tahunya pakai tools ini mak.....http://www.searchenginegenie.com/sandbox-checker.htm

      Hapus
  3. postingan2 tsb ada salinannya gak mak di computer?? kalo missal ada bikin blog baru lg aja kali ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, paling bikin blog baru lagi....:) makasih sarannya

      Hapus
  4. Coba kembali ke tamplate blogger, Mba. Cari solusi dulu, ya.

    Jangan sedih dan tetap semangat nulis dan sharing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak idah. Coba tak tunggu beberapa hari...sambil cari solusinya :) terima kasih suportnya.

      Hapus
  5. Iya kok ilang sih? Ngeri juga ya. Moga segera dapat solusi untuk mengembalikannya ya

    BalasHapus
  6. Bukan "sites://ceritajengyuni.blogspot.com"

    tapi ketik nya "site://ceritajengyuni.blogspot.com"

    hapus huruf "s" nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya...terima kasih di kasih tahu....

      Hapus
    2. masih ada yg hilang yah?

      Hapus
    3. kemarin aku ubah banyak premalinknya...trus aku resubmit sitemap lagi...berharap gak hilang....eh...ternya malah gara-gara huruf "s" :(

      Hapus
    4. ternyata ga ada yg hilang?

      kesalahan huruf 's' nya ajah?

      Hapus
    5. iya mestinya gak ada yang hilang, tetapi sudah terlanjut aku ganti premalinknya, jadi ya ada beberapa yang sudah terindek sebelumnya jadi not found di blog...:)

      Hapus
  7. iya mestinya gak ada yang hilang, tetapi sudah terlanjut aku ganti premalinknya, jadi ya ada beberapa yang sudah terindek sebelumnya jadi not found di blog...:)

    BalasHapus
  8. oalah mak....emang gara-gara satu huruf aja bisa fatal jadinya ya .......mesti kudu teliti nih...makasih ya mak sharingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak,....hanya karena stu huruf "s". maklum saja namanya juga amatiran :)

      Hapus

Posting Komentar

HIMBAUAN BERKOMENTAR :
1. Tersenyum Dulu | 2. Berkomentarlah sesuai dengan artikel diatas | 3. Gunakan Open ID / Name Url / Google+ | 4. Gunakan Bahasa Yang Jelas | 5. Jaga Kesopanan Ingat Pasal 27, Pasal 28, dan Pasal 29 UU ITE :) | 6. Jangan Nye-SPAM | 7. Maaf, link aktif otomatis terhapus| 8. Jangan Berpromosi | 9. Jangan minta transfer pulsa | 10. Begitulah.

Postingan Populer